Sumber Rejeki Garut III - Toko Oleh-Oleh Khas Garut Terlengkap

Selamat datang di Jajanan Khas Garut. Disini saya akan ajak Anda untuk kenal lebih dekat dengan Sumber Rejeki Garut atau biasanya masyarakat kota Garut menyebutnya SBR III. Tahukah kamu, bahwa kota Garut merupakan kota kecil yang memiliki sejuta pesona untuk keindahan alamnya. Oleh karena itu dikota Garut banyak dibangun hotel, penginapan, tempat rekreasi dan juga toko oleh-oleh. 

Meskipun terbilang kota kecil akan tetapi kota ini cukup banyak diminati dalam bidang kepariwisataanya. Oleh karena itu para pebisnis banyak yang memanfaatkan hal tersebut untuk membangun sebuah usaha di kota Garut. Salah satunya adalah usaha toko oleh-oleh. 

Nah dikota Garut ini memang memang ada banyak toko yang menual makanan dan oleh-oleh khas Garut yang lain. Akan tetapi hanya ada satu yang menjual makanan, cemilan, fashion dan oleh oleh Garut yang lengkap. Apalagi kalo bukan Sumber Rejeki Garut III. Disini Anda dapat menemukan semua oleh-oleh yang Anda mau, khususnya oleh-oleh khas kota Garut. 

Oleh-Oleh Khas Garut Yang Terkenal

Mungkin diantara Anda ada yang belum tahu, apa saja sih oleh-oleh yang sangat terkenal di kota Garut itu ? Disini saya akan coba sampaikan sekilas untuk Anda !

1. Jaket Kulit 

Saya yakin Anda sudah mengenal oleh-oleh yang satu ini sobat, Jaket Kulit. Produk kulit yang satu ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Orang-orang sudah tak akan ragu lagi untuk membeli Jaket Kulit Khas Garut yang satu ini. Dibuat dari kulit domba sehingga ketahanan dan kelenturan jaket kulit ini sudah tak akan diragukan lagi.

Salah satu tips dari saya saat Anda ingin membeli jaket kulit Garut yang asli adalah : Lihat dari kelenturannya. Kolit domba asli akan cenderung lebih lentur dan tidak kelihatan pori-porinya. Ciri khas lainya adalah terlihat ketika dipakai dibagian badan. Nantinya pasti kalo terbuat asli dari kulit domba akan ada lipatan kulit baik itu di bagian siku tangan maupun dibagian badan.

2. Dodol Picnik



Namanya unik yah :D. Sejak dari dulu kota Garut memang terkenal dengan kota Dodol yang cita rasanya khas dan enak. Akan tetapi ada sejarahnya mengapa dodol Garut sekarang identik dengan nama dodol piknik.

Singkat sejarah : Ada seorang pengusaha dodol garut yang memiliki ide kreatif untuk membuat dodol Garut bisa terkenal hingga ke mancanegara. Beliau bernama H. Iton Damiri. Awalnya dodol ini bukan bernama piknik melainkan bernama "Halimah". Pada tahun berikutnya berganti nama menjadi " Patimah " pada masa tersebut kemasan dan produknya masih biasa2 saja.

Selang berganti tahun, akhirnya H. Iton Damiri melakukan pengembangan produk dan kemasan yang lebih baik. Pada waktu itupun perusahaan H. Iton ini melakukan perluasan pemasaran hingga ke berbagia pulau jawa.

Sejak itu, perusahaan ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga H. Iton mengajak adiknya Aam Mawardi untuk bergabung. Pada saat itu perusahaan dodol tersebut berganti lagi nama menjadi "Herlinah" yang diambil dari salah satu nama keluarga mereka. Atas prakarsa Bapak Aam Mawardi merek dagang Purnama dan Halimah diganti dengan merek PICNIC.

3.  Chocodot 

Chocodot Jajanan Khas Garut

Satu lagi jajanan Garut yang Anda sudah pasti tak asing lagi, Chocodot. Sebuah nama yang unik, seunik kemasan dan juga rasanya. Coba Anda perhatikan gambar chocodot diatas. Dari sana saya sudah terlihat bahwa orang yang membuat chocodot ini adalah orang yang sangat kreatif. Dia sudah mengetahui betul pasarnya. 

Bukan hanya anak kecil, orang dewasa dan juga orang tua sekalipun pasti akan menyukai makanan manis yang satu ini. Chocodot dibuat dari bahan cokelat dan juga dodol, maka dari itu banyak juga yang menyebut chocodot adalah cokelat isi dodol. Sebegai pelengkap rasa, chocodot ini juga kadang disatukan dengan makanan lain seperti : kacang mede, kismis, kacang almond dan lain sebagainya. 

Bagaimana, bagi Anda yang suka coklat saya yakin Anda pasti akan ketagihan makan chocodot. Dimana Anda harus membeli chocodot ini ?

Anda hanya tinggal datang saja ke pabrik resminya yang berada di 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Update